Segarnya Angin di Bukit Ngisis Nglinggo Kulonprogo

shares |

Bukit Ngisis Nglinggo Kulonprogo

Foto @Novitasary.2411

Lungo.id - Jogja memang sangat luas sekali untuk dibahas, kali ini lungo.id akan membahas wisata Bukit Ngisis Kulonprogo, apa yang ada dibayangan kalian tentang kata Ngisis? Apakah tempat untuk latihan militer militan ISIS? Wah, kalo iya bearti salah besar, Ngisis dalam bahasa jawa bearti menyejukkan badan dengan terpaan angin sepoi-sepoi. Cocok sekali kalau wisata alam di bukit Nglinggo ini beri nama Ngisis. Hamparan hijaunya Kulonprogo, sejukknya angin sumilir, perkasanya Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sumbing bisa dilihat dari bukit Ngisis, itupun kalau beruntung dan cuaca sedang cerah ya, so waktu yang cocok untuk bisa menikmati pemandangan tersebut sekitar pagi hari maupun siang hari. Tidak lupa untuk memenuhi hasrat kawula muda untuk bisa foto, team dari wisata Bukit Ngisis yang beralamat di Nglinggo, Kecamatan Samigaluh, Kulonprogo ini sudah mempersiapkan spot foto yang menjorok ke luar perbukitan. Bagi yang takut ketinggian harap waspada, tapi aman kok kalau mau foto di spot ini, bahkan bisa dikatakan rugi kalau ga foto-foto disini.

Baca juga:

Foto @ekafebri_keren

Harga Tiket Masuk, Fasilitas, Biaya Parkir

Untuk bisa menikmati sejuknya di Bukit Ngisis Nglinggo Kulonprogo ini, biaya masuk sangatlah terjangkau, hanya dengan membayar Rp 3.000 saja, untuk sementara masuk di bukit Ngisis ini masih menjadi satu dengan wisata kebun teh Nglinggo dikarenakan di wisata bukit Ngisis ini masih perkenalan dan masih butuh polesan-polesan agar bisa lebih menarik lagi. Berbicara mengenai fasilitas, disini sudah disediakan toilet, dan rumah pohon dimana kalian bisa beristirahat setelah mengarungi keindahan Kulonprogo, oiya di Bukit Ngisis ini juga sudah disediakan gardu pandang terbuka yang masih alami lhoh, cocok untuk menyejukkan mata.

Foto @Pdyah_pratiwi

Untuk yang bawa kendaraan bermotor jangan khawatir motor maupun mobilnya, karena disini sudah disediakan tempat parkir dengan hanya membyar Rp 2.000 untuk motor, dan Rp 5000 untuk mobil. Pokokmen murah meriah banget dan ga rugi untuk berwisata disini. Selain itu untuk yang mau camping ground, sangat diperbolehkan disini dengan menghubungi nomer telepon 081328225945 atas nama Mas Niam selaku pengelola wisata di Bukit Ngisis.

Jalan Menuju Bukit Ngisis

Rute menuju ke wisata Bukit Ngisis Nglingo rumayan berkelok dan masuk jalan protokol, berikut lungo.id akan berbagi yang bisa diakses memlai Jalan Godean, apabila anda dari Kota Jogja, dari Kota Jogja lurus terus kebarat sampai nemu Kali Progo, masih lurus lagi  kira-kira 1 kilometer sampau nemu perempatan Jalan Nanggulan- Mendut, nah terus belok ke kanan atau arah ke utara lurur terus sampai nemu pertigaan Kali Bawang Sendang Sono, nah mulai dari sini mulai belok kiri atau arah ke barat ikuti Jalan Kali Bawang Sendang Sono sekitar 8 kilometer.

Baca Juga:
Foto @wisata_desa_nglinggo

Arah Menuju Bukit Ngisis via Google Maps

Atau untuk lebih mudahnya bisa diakses dengan Google Map, namun yang kami bagikan ini melalui pintu gerbang wisata kebun teh Nglinggo yang kemudian bisa langsung cus ke Wisata Bukit Ngisis