Desa Wisata Imorenggo Kulonprogo, Perpaduan Unik Wisata Bahari dan Pertanian

shares |

wisata kulonprogo imorenggo

Desa Wisata Imorenggo (Lungo.id) - Biasanya setiap kamu berwisata ke Yogyakarta, Kamu akan mendapatkan wisata mainstream seperti Malioboro, Alun-alun, Tugu Jogja, bahkan Candi Borodudur yang jelas sekali bukan berada di area Yogyakarta. Bicara soal wisata Yogyakarta tidak hanya berkutat pada area Kota Jogja saja. Kamu bisa mengunjungi sampai ke Pelosok Kabupaten di  Daerah Istimewa Yogyakarta mulai dari ujung utara Kaliurang kabupaten Sleman sampai ujung selatan parangtritis di Kabupaten Bantul atau dari ujung barat Kulonprogo ketimur sampai Gunung Kidul. Kali ini Lungo.id akan membahas salah satu desa wisata yang ada di daerah Kulonprogo yaitu Desa Wisata Imorenggo.
desa wisata agrobahari imorenggo pertanian

Desa Wisata Imorenggo merupakan desa wisata Agrobahari yang terletak di Desa Karangsewu, Kecamatan Galur, Kabupaten Kulonprogo. Dengan luas wilayah sekitar 40 Ha Pedukuhan Imorenggo dihuni sekitar 100 kepala keluarga yang dengan mayoritas mata pecaharian petani lahan pasir. Disini kamu dapat melihat hamparan pasir pantai yang menghijau. Loh kok bisa? Bisa, karena diatas lahan pasir pantai yang luas ditanami tanaman pertanian holtikultura seperti Buah Naga, Semangka, Cabai, Melon, dan Pepaya Kalifornia.
desa wisata imorenggo pertanian
Baca juga:


Potensi Pertanian dipadukan dengan indahnya laut menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Desa Wisata Imorenggo. Di Desa Wisata Imorenggo kamu  bisa menikmati Pantai Imorenggo. Pantai Imorenggo terleta diantara Pantai Trisik dan Pantai Bugel dengan karakter yang hampir sama yaitu pasir hitam yang halus karena kandungan besinya. Di Desa Wisata Imorenggo juga terdapat Tambak Udang, Pabrik Pasir Besi, Lokasi Ritual Pandan Sigegek Tambak Udang, Kebun Cabai dan Kebun  Sayur-sayuran. Dan ingat semua kebun itu terdapat di area lahan kering. Kok bisa? makanya berkunjung kesini. Jangan takut kalau kamu kemalaman atau tidak bisa pulang karena di Desa Wisata Imorenggo kamu bisa Kemping, atau menginap di salah satu Home stay. Menarik bukan?
desa wisata imorenggo kulonprogo

Masyarakat di Desa Wisata Imorenggo masih menjunjung tinggi tradisi dan kearifan lokal seperti tradisi Merti Dusun dan Labuhan. Tradisi Labuhan adalah tradisi melarung sesaji ke laut yang secara simbolis adalah membuang semua hal yang buruk sehingga diberi keselamatan dan dijauhkan dari bencana.

Baca juga tempat wisata Kulonprogo :

desa wisata imorenggo tradisi labuhan

Bagaimana? Menarik Bukan? Buat kamu yang ingin berwisata ke Desa Wisata Imorenggo kamu membuka google maps melalui gambar di bawah ini
.
rute menuju desa wisata imorenggo
Klik Untuk Memperbesar

Atau kamu bisa menggunakan link dibawah ini
link>> :Peta Menuju Desa Wisata Imorenggo  buka dengan Google Maps
Cari Hotel dan Tiket Penerbangan Menuju Yogyakarta Disini

Related Posts

2 komentar: