Sate Kere, Sate Daging Sapi Miskin Di Jogja

shares |

Sate kere godean

Sate Kere Yogyakarta - (lungo.id) Berbicara mengenai kuliner, Yogyakarta mempunyai segudang tempat wisata kuliner, salah satunya sate kere. Sate yang berbahan dasar daging sapi ini mempunyai cita rasa yang sangat memanjakan lidah. Diolah dari beberapa rempah-rempah pilihan khas masakan jawa ditambah sayur santan tempe menambah menggoyang lidah.


Namun, ada yang unik dengan penamaan sate ini. Sate yang ini lebih dikenal dengan sate kere yang dalam bahasa jawa artinya miskin. Kok bisa namanya jadi miskin? Padahal harganya ga miskin? Entahlah, mungkin sejarah penamaan sate ini dikarenakan dulunya sate ini berbahan dasar gajih (lemak) sapi yang harganya lebih murah daripada berbahan dasar daging dan dibeli oleh kalangan menengah kebawah. Tetapi sekarang, sate ini berbahasan dasar daging yang dikombinasi gajih sapi diatasnya.


Sate Kere

Di Yogyakarta sendiri, banyak sekali yang menjual sate ini. Terutama dikawasan Malioboro, Pasar Beringharjo. Tetapi ada tempat yang lebih terkenal yang khusus menjual sate kere ini di kawasan Jalan Godean Km.7. Sepanjang Kilometer 7 ini ada 3 tempat yang menjual sate ini. Namun menurut author lungo.id ada salah satu tempat yang rekomended dari ketiga tempat diatas, berikut koordinatnya jalan menuju Sate Kere Jogja https://goo.gl/maps/fzX2biedQxN2  via Google Map.



Untuk koordinatnya memang menjadi satu dengan Restoran Tempo Dulu, namun jangan sampai masuk Restoran ini ya, dikarenakan jual Sate Kerenya dihalaman depan dari restoran ini.
Dan berikut daftar menu berserta harga sate kere Jogja ini, yang pas dikantong nyaman dihati.

Harga Sate Kere

Bagaimana? Menarik bukan untuk dikunjungi wisata kuliner Jogja Sate Kere yang rasanya tak sekere rasanya. Tetap senyum salam sapa.

Cari Hotel dan Tiket Penerbangan Menuju Yogyakarta Disini

Related Posts

12 komentar:

  1. kaya nya sate nya enak tuh gan

    BalasHapus
  2. Kayaknya sich maknyuss tuwh hehe

    BalasHapus
  3. Oh MISKIN maksudnya karena bahan dasarnya dari lemak sapi yg murah, saya kira apa.
    wah boleh tu dicoba kesana, total hanya Rp.9000 lagi sudah dapat sate+sayur+minuman. Mantab

    BalasHapus
  4. Sate kere nya kalo di tambahin nasi goreng kayak nya maknyoss

    BalasHapus
  5. Bola coba ni kalo main ke jogja

    BalasHapus
  6. udah lama ane gak k jogja gan..ntar kapan ke sana lagi sekalian nyobain sate kere..sepertinya enak banget...

    BalasHapus
  7. wih mantabs gan, enak tuh

    BalasHapus
  8. Bolehlah sate 12 tusuk dikirim ke Malang Gan hehe

    BalasHapus
  9. Besok kalo ke malioboro taka nyobain gan. Skalian nyobain suasana malioboro pasca dipindahkanya lahan parkiranya

    BalasHapus
  10. boleh dicoba tuh recomended banget kelihatannya enak nih kuliner makasih infonya gan

    BalasHapus