Hey Kulonprogo! Bandara Mulai Dibangun, Ayo Jangan Jadi Penonton!

shares |

Bandara Baru Kulonprogo (Lungo.id) – Bandara baru Daerah Istimewa Yogyakarta mulai diplanning, tepatnya didaerah Kulonprogo yang melibatkan enam Desa, yaitu Desa Sindutan, Palihan, Jangkaran, Kebonrejo, Temon, dan Glagah. 


Bandara Kulonprogo
Ilustrasi Pembangunan Via Google 

Walaupun sebelumnya sempat terjadi ketegangan saat sosialisasi, namun akhirnya sekarang bandara baru Kulonprogo resmi mendapatkan ijin dan dalam proses pembangunan. Apabila benar akan dibangun, sudah siapkah masyarakat Kulonprogo menyambutnya? Ayo kita sambut dengan antusias, dan jangan menjadi penonton di tanah kelahiran sendiri, apa saja yang bisa dilakukan.

 1. Dirikan Wirausaha Mandiri

potensi wisata kulonprogo

Wirausaha mandiri, atau entrepenur bahasa kerennya. Wirausaha ini bisa dijalankan oleh siapa saja yang mau dan berkomitmen. Nah diwilayah Kulonprogo sendiri sudah ada Mbak Dwi Purwanti, warga asli Nagung, Kedundang, Temon ini akan mendirikan tempat makan cepat saja dengan nama FFC (Fifi Fried Chicken) disekitaran bandara baru Kulonprogo tepatnya di watesSemoga bisa mengikuti jejak Om Bob Sadino ya Mbak.

 2.  Pro-Aktif kepada Investor


Kulonprogo

Cara ini bisa dilakukan dengan negoisasi kepada investor yang mau membangun di wilayah Kulonprogo, entah itu membangun hotel, restoran. Disini sebagai warga Kulonprogo bisa aktif meminta lapangan perkerjaan jika ada investor yang mau masuk.
Baca  juga : 

 3.  Pertahankan Tanah.



Tidak dipungkiri, sebagian warga Kulonprogo yang berada disekitara bandara baru Kulonprogo khususnya di sepanjang Jalan Deandles sudah mulai menjual tanahnya sampai berhektar-hektar. Sah-sah saja menjual tanah, itu hak ahli waris untuk menjualnya. Namun disini lungo.id sedikit memberi saran, jangan dijual semua Mas Mba, sisakan sebagian atau sedikit sajalah untuk masa yang akan datang, pastinya kedepannya harga tanah akan lebih fantastis lagi, atau bisa dari hasil penjualan tanah yang sebagian bisa digunakan untuk wirausaha ditanah yang sebagian lagi belum dijual.

 4.  Peningkatan Potensi Wisata

Waduk Mini Kleco Kulonprogo


Kulonprogo memang gudangnya wisata. Wisata alam, kuliner tersedia disini, sebagai masyarakat Kulonprogo yang daerahnya mempunyai potensi wisata lokal, bisa digarap dan diusulkan ke pemerintah kabupaten untuk mendapatkan pengakuan serta dana dukungan untuk meningkatkan potensi wisata atau juga bisa digarap dengan swasembada dana masyarakat seperti didaerah Curug Setawing. Contoh wisata yang sudah terkenal yaitu wisata Kalibiru Kulonprogo, wisata ini sudah beredar luas, apalagi di google, seolah sudah menjadi pioner.


Karena lungo.id bergerak disektor wisata, dan apabila didarah anda mempunyai potensi wisata lokal. Untuk itu bisa mengrimkan  artikel/ foto mengenai potensi wisata ke [email protected] atau bisa bergabung digroup Whatsapp bersama kami di 085643350881. Ayo bergabung bersama kita untuk meningkatkan potensi wisata lokal agar mendunia. 
Lungo id
www.lungo.id
Baca Juga:
Cari Hotel dan Tiket Penerbangan Menuju Yogyakarta Disini

Related Posts

2 komentar:

  1. Melu seneng vrohh..
    Kie kantore ming ndi ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon doa restu saja Mas, moga segera ada kantornya. .Aamiin

      Hapus